Blackberry Siapkan Asisten Digital

BlackBerry Assistant
Mencoba bertahan, Blackberry mengembangkan asisten digital untuk devicenya. Mirip asisten pribadi produk Apple, Siri, Blackberry Assistant juga merupakan asisten pribadi berbasis suara.

Program ini dikabarkan akan mulai disematkan di ponsel pintar terbaru Blackberry, BB Passport. BlackBerry Assistant dirancang untuk menangani berbagai tugas seperti mencari email, mengetahui trending topik d Twitter, hingga mengirim pesan melalui BMM. Layaknya asisten pribadi yang nyata, program ini mampu beradaptasi dengan kebiasaan pengguna setelah sering digunakan.

Selain itu, BlackBerry Assistant bisa digunakan untuk melakukan pengaturan notifikasi lewat suara. Misalnya, ketika tengah menunggu panggilan penting, pengguna bisa menyuruh BlackBerry Assistant untuk hanya menampilkan pemberitahuan berupa panggilan telepon. Bahkan ketika sedang melakukan browsing di internet, pengguna bisa membuat sebuah reminder atau pengingat dengan mengucap beberapa saja.

Saat ini Blackberry masih sedikit memberikan informasi tentang asisten digital ini. Tapi diharapkan dengan hadirnya Blackberry Assistant, akan mampu memberi dampak positif bagi Blackberry ditengah persaingan Apple , Google Android dan Microsoft Windows Phone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.